BAB V
KESIMPULAN DAN SARAN
5.1
Kesimpulan
Berdasarkan hasil Penelitian sistem yang telah penulis lakukan, maka
penulis mencoba membantu suatu kesimpulan dan mengajukan beberapa saransaran yang berhubungan dengan pembahasan yang telah dikemukakan di bab pertama hingga bab akhir
sebelumnya.
penulis mencoba membantu suatu kesimpulan dan mengajukan beberapa saransaran yang berhubungan dengan pembahasan yang telah dikemukakan di bab pertama hingga bab akhir
sebelumnya.
Beberapa kesimpulan
yang dapat diambil adalah sebagai berikut :
1.
Dengan adanya sistem informasi penerimaan service dan penjualan sparepart di PT. Alfa Scorpii ini proses pelayanan servis
dan penjualan sparepartnya sudah terkomputerisasi menggunakan database
sehingga proses transaksi dapat dilakukan dengan cepat.
2.
Dengan adanya sistem informasi di PT. Alfa Scorpii ini
memudahkan dalam mendata, memperbaiki, menghapus dengan database yang di bangun
di sistem informasi ini :
a. Mempermudahkan dalam pelayanan terhadap
konsumen.
b. Dapat mengatasi arsip data konsumen secara
lengkap.
c. Membuat laporan stok barang, laporan data
konsumen, laporan penjualan spare part, serta laporan ke
pimpinan.
3. aplikasi
yang di rancang penulis telah menggunakan Web sehingga mempermudah dalam pencarian
data yang lebih akurat dan pemberitahuan stock ketersediaan barang Spare part.
5.2
Saran
Dalam pelaksanaan skripsi ini penulis memberikan
saran kepada Bengkel
Sadulur Motor dalam rangka perancangan sistem informasi yang baru, yaitu
diantaranya :
Sadulur Motor dalam rangka perancangan sistem informasi yang baru, yaitu
diantaranya :
1. pada
sistem informasi ini sebaiknya tidak hanya membahas mengenai
layanan jasa service, Penjualan, Pembelian dan Inventori Spare part motor
saja tetapi juga diadakan system pemesanan barang yang dilakukan
pelanggan.
2. Pada sistem informasi jasa service dan inventory ini dapat ditambahkan
proses pelaporan laba/rugi sehingga laporan menjadi lebih lengkap dan
perusahaan dapat mengetahui perkembangan dari proses bisnisnya.
3. Dalam sistem ini sebaiknya ditambahkan proses retur barang agar
pelayanan terhadap pelanggan menjadi lebih maksimal.
layanan jasa service, Penjualan, Pembelian dan Inventori Spare part motor
saja tetapi juga diadakan system pemesanan barang yang dilakukan
pelanggan.
2. Pada sistem informasi jasa service dan inventory ini dapat ditambahkan
proses pelaporan laba/rugi sehingga laporan menjadi lebih lengkap dan
perusahaan dapat mengetahui perkembangan dari proses bisnisnya.
3. Dalam sistem ini sebaiknya ditambahkan proses retur barang agar
pelayanan terhadap pelanggan menjadi lebih maksimal.
0 Response to "Tugas Akhir BAB 5"
Post a Comment